Pages

Quileute

Suku Quileute suku adalah sekelompok orang Indian Amerika asli yang sekarang tinggal di La Push, Washington di Amerika Serikat.  Mereka adalah kelompok kecil sekarang, hanya sekitar 700 orang, tetapi mereka masih melanjutkan warisan nenek moyang mereka yang besar dari masa lalu, Quileute suku asli. Mereka berbicara bahasa Chimakoan Suku.
Quileute Tatoo


Dask'iya
Suku Quileute cukup terkenal diantara suku, mitos dan cerita rakyat lainya. Ada banyak karakter yang berbeda dalam cerita rakyat Quileute. Ada Raven, yang adalah seorang pelawak dan penipu sesuai dengan cerita rakyat. Ia dianggap sebagai karakter yang buruk, dan dikatakan bahwa ia malas, serakah, kasar, dan berbahaya. tokoh lainya adalah Thunderbird. Thunderbird adalah seekor burung yang sangat besar, bahkan dapat membawa ikan paus, dan bunyi sayapnya seperti guntur ketika berlalu. selanjutnya, ada Dask'iya.Dia adalah seorang raksasa yang makan anak-anak, dan cerita tentang dirinya yang diminta untuk memastikan bahwa anak-anak Quileute tidak akan mendapat masalah. dan yang paling pentig adalah karakter Q'wati. Dia adalah pencipta dan pelindung, dan menurut legenda Quileute, suku dimulai oleh Q'wati. 
Thunderbird


legenda Q'wati dimulai ketika Q'wati keliling dunia untuk membantu orang orang, dan mengatakan apa yang harus mereka lakukan agar menjadi orang baik. Q'wati juga mengajarkan mereka cara membangun rumah mereka masing-masing. ketika ia dalam perjalanan, Q'wati bertemu seekor berang-berang yang sedang mengasah pisau batu, dan ingin membunuh Q'wati dengan itu. Q'wati memutuskan untuk mengambil pisau itu dan menancapkan ke ekor berang-berang tersebut. ini adalah cara berang - berang mendapatkan ekor besar, dan q'wati berkata padanya ia akan hidup di air dan menampar air dengan ekornya.


Q'wati


Selanjutnya, ketika Q'wati melanjutkan perjalanannya ia melihat rusa. Rusa itu juga sedang mengasah pisau untuk membunuh q'wati. Q'wati kemudian merebut pisau itu dan menempelkannya ke telinga rusa, menjadikannya seperti tanduk. Dia mengatakan kepada rusa itu akan menjadi ketakutan dan berhenti ketika dihadapkan dengan cahaya. lalu ia pergi ke sungai Q'wayi't'soxk'a dan membuat orang disana. orang tersebut disebut queets. kemudian ia pergi ke pulau Quileute dan merubah dua serigala menjadi orang. dan ini mengapa queets menjadi legenda. 

0 comments:

Post a Comment